Mengubah Dandanan dari Siang ke Malam

Sering ada acara after hour? Sering bingung apa yang harus dilakukan untuk bisa tampil maksimal? Berikut adalah tips dari Jane Buckingham, penulis The Modern Girl’s Guide to Life yang bisa Anda lakukan untuk tampil menarik dari dandanan siang ke malam.

* Riasan mata. Tambahkan riasan mata yang dramatis dengan gaya riasan smoky eyes di bagian luar kelopak mata, atau tambahkan eyeliner warna gelap di dekat garis tumbuhnya bulu mata untuk memberikan definisi lebih.

* Bibir. Peraturan dalam ber-makeup sudah baku, jika Anda memainkan riasan lebih tebal di daerah mata, biarkan bibir Anda lebih ‘nude’. Begitu juga sebaliknya, jika Anda akan merias bibir Anda lebih utama, biarkan riasan mata Anda natural. Maka, jika Anda lebih menonjolkan riasan mata dengan warna smoky eyes, cukup berikan warna nude gloss di bibir Anda. Namun, jika Anda ingin menonjolkan riasan bibir, jangan lupa tambahkan lip gloss tipis di bagian bawah bibir.

* Seksi. Simpan parfum kecil di dekat Anda dengan aroma yang lebih pekat dan kuat. Bubuhkan di sekitar pergelangan tangan, belakang kuping, dan siku tangan. Jika Anda cukup berani untuk mengenakan pakaian agak terbuka, berikan bedak highlight di daerah-daerah utama, misalnya di area dada atau di daerah bahu.

* Rambut. Salah satu benda yang sebaiknya selalu ada dekat Anda: lotion. Sebelum menata rambut Anda, gunakan sedikit saja lotion untuk menata rambut-rambut liar yang kaku dan keluar-keluar dari jalurnya. Kemudian pilih tatanan rambut apa yang Anda inginkan. Jika ingin terlihat sedikit bervolume, tundukkan kepala Anda, biarkan seluruh rambut Anda jatuh melewati atas kepala, lalu sisir dari akar rambut ke arah ujung rambut. Angkat kembali kepala dan rapikan rambut dengan jemari. Namun, jika Anda ingin tampil lebih sleek, tambahkan sedikit lotion ke tangan, rapikan rambut Anda dengan sisir sesuai arah pembagian rambut, lalu tarik ke belakang untuk membuat up-do manis atau buat kuncir kuda.

* Aksesoris. Siapkan selalu anting-anting glamor di dekat Anda, entah itu di laci atau di tempat makeup. Anting-anting hoop selalu bisa membuat tampilan terlihat seksi.

Sumber : Kompas

Pos Sebelumnya
Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: