Perempuan Masih Temui Dilema, Kecantikan atau Otak Cemerlang?

BEIJING, KOMPAS.com — Perempuan masih menghadapi hubungan yang rumit dan saling bertolak-belakang mengenai citra mereka sendiri; kecerdasan atau tubuh ramping? Kaya atau berwajah buruk?

Satu jajak pendapat yang disiarkan Selasa mendapati 25 persen mereka yang ditanyai lebih memilih jadi pemenang tayangan televisi America’s Next Top Model ketimbang Hadiah Nobel Perdamaian.

Dan meskipun 75 persen lain mengatakan bersedia mencukur rambut demi menyelamatkan nyawa orang asing. Lebih seperempat dari mereka yang ikut mengaku suka membuat teman baik mereka jadi gemuk asal hidup, kalau itu berarti mereka dapat menjadi kurus.

Mengenai dilema usia lanjut apakah akan menikah untuk mencari harta atau penampilan, separuh dari perempuan yang berusia 18 sampai 24 tahun yang ditanyai mengatakan, mereka akan menikah dengan pria buruk rupa kalau pria itu adalah seorang multijutawan.

Jajak pendapat itu dibuat untuk jaringan televisi AS Oxygen dengan sasaran perempuan muda. Dan lebih dari 2.000 perempuan yang berusia 18-34 tahun ditanyai buat survei tersebut.

Angket itu juga mendapati bahwa 88 persen perempuan yang berusia 18 sampai 34 tahun akan senang melepaskan hiasan, perhiasan serta telepon genggam mereka untuk mempertahankan persahabatan.

“Survei ini membuktikan pemotongan menarik mengenai perempuan hari ini dan bagaimana ia menghubungkan citra pribadinya dengan apa yang ia anggap bernilai dalam hidupnya,” kata Dr Jenn Berman, ahli psikoterapi dan hakim dalam rangkaian baru Oxygen, Pretty Wicked.

“Sebagaimana diperlihatkan dalam beberapa hasil, perempuan hari ini adalah kombinasi rumit mengenai sifat mementingkan diri sendiri dan materialistik, sia-sia dan tidak aman, setia dan narsis. Survei ini menyoroti perbedaan tersebut dalam diri kita semua,” katanya.

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: