Korban Tewas Situ Gintung Bertambah 6 Orang

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com – Sepanjang Minggu (29/3) telah ditemukan kembali enam korban tewas di lokasi bencana air bah Situ Gintung. Masing-masing terdiri lima orang laki dan satu perempuan.

Dari keenam mayat tersebut, salah satunya telah teridentifikasi. Mayat laki-laki bernama Ricky Burhanuddin itu ditemukan di belakang Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) pukul 12.50.

“Pukul 13.40 sudah diambil keluarganya dan kabarnya telah dimakmakan di pemakaman umum Tanah Wakaf Kampung Poncol, yang terletak tidak jauh dari lokasi kejadian,” ujar Kapten A. Hamid, Komandan Kodim 0506 Tangerang.

Sementara itu, satu mayat perempuan telah dikirim untuk diidentifikasi di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Empat lainnya belum diketahui kabarnya.

Kapten A. Hamid mengatakan dengan ditemukannya enam mayat lagi, total korban jiwa sampai saat ini mencapai 97 orang. Jumlah mayat masih terus bertambah karena pencarian masih dilakukan.

Pengamatan Kompas.com menunjukkan saat ini sedang dilakukan evakuasi satu orang mayat yang berada di belakang Taman Pemakaman Umum tanah Wakaf Kampung Poncol. Masih belum diketahui identitasnya maupun jenis kelaminnya karena aparat TNI masih berusaha mengeluarkan dari timbunan tembok dan bambu.

Lebih lanjut, A. Hamis menyatakan tanggap darurat akan dilakukan selama satu minggu semenjak kejadian hingga Kamis mendatang.

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: