AMD Buktikan Dukungan Virtualisasi

Minggu lalu, sebuah rekor baru telah ditorehkan Sun Microsystems untuk 8P, 32-core pada VMmark benchmark, untuk pengukuran performa dan skalabilitas aplikasi yang berjalan di lingkungan yang tervirtualisasi berbasis produk-produk VMware. Skor tertinggi VMmark (lihat http://links.amd.com/a3zb) itu diraih oleh server Sun Fire X4600 M2 yang didukung oleh prosesor AMD Opteron Quad-Core.

Pencapaian itu sekaligus meneguhkan kemampuan virtualisasi yang ditawarkan oleh AMD-V. “Sebagai salah satu yang dimungkinkan oleh RVI, Live Migration untuk semua produk prosesor Quad-Core 45-nm maupun 65-nm dan AMD Opteron six-core yang akan datang menjadi bukti lain dari fleksibilitas yang dimiliki teknologi AMD-V yang memudahkan pengguna data center meng-upgrade sistemnya,” kata Ryan Sim (Sales Director, Asean, AMD).

AMD memang telah melanjutkan kerjasama pengembangan dengan Microsoft seperti yang terlihat di Windows Server 2008 R2 Hyper-V, yang versi beta-nya sudah tersedia, dan menambah dukungan untuk teknologi AMD-V dengan Rapid Virtualization Indexing. Prosesor AMD Opteron Quad-Core 45nm baru memberikan performa yang skalabel baik untuk Windows Server 2008 Hyper-V maupun Microsoft Hyper-V Server 2008 dan telah menerima dukungan dari 4 OEM berskala global.

Jika tertarik, Anda dapat melihat demo live migration tiga generasi prosesor AMD pada VMware ESX 3.5, termasuk AMD Opteron 6-core yang bernama kode Istanbul. Live Migration pada mesin virtual untuk semua server fisik merupakan kunci dalam memberikan fleksibilitas terbaik bagi pengelolaan datacenter saat ini.

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: