Hiddink Tegas Ingin Tinggalkan Chelsea

LONDON, KOMPAS.com — Pelatih sementara Chelsea, Guus Hiddink, menegaskan pendiriannya untuk meninggalkan Chelsea setelah musim ini berakhir. Hiddink merasa masih memiliki tanggung jawab meloloskan timnas Rusia ke Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Penghuni Stamford Bridge sejak awal sudah memahami bahwa Hiddink hanya akan berada di London hingga 30 Mei mendatang. Sebelum batas waktu itu, sesuai kesepakatan Hiddink dan pemilik klub, Roman Abramovic, manajemen Chelsea akan mencari pelatih pengganti Luiz Felipe Scolari.

Belakangan, semua awak “The Blues” merasakan kehadiran Hiddink menyegarkan inspirasi bermain sekaligus membakar semangat juang John Terry dkk. Bersama pelatih asal Belanda itu, Chelsea yang sempat melorot ke peringkat keempat naik kembali ke urutan kedua.

Pemain senior macam Michael Ballack dan Petr Cech pernah mengatakan harapan supaya Hiddink tetap bertahan di Stamford Bridge hingga akhir musim depan. Hiddink tetap tak terbujuk oleh rayuan itu dan justru menyindir kedua pemain yang pernah dikabarkan menjadi penyebab dipecatnya Scolari itu. “Mereka akan menarik ucapan itu saat saya menempatkan mereka di kursi cadangan,” gurau Hiddink.

Sejak kedatangan Hiddink, Chelsea mengalami perubahan termasuk formasi pemain. Didier Drogba, misalnya, kembali dipilih sebagai striker sejak menit awal. Drogba yang tadinya hanya mencetak tiga gol selama kepelatihan Scolari kini menambah empat gol sejak ditangani Hiddink. Michael Essien yang jarang dimainkan oleh Scolari pun kembali mendapat kesempatan merumput sebagai starter. Hiddink gembira melihat hal ini karena perubahan yang ia lakukan membawa hasil positif.

“Saya sangat senang, tidak hanya kepada pemain reguler, tapi juga semua pemain,” ucap Hiddink. “Namun, saya secara tegas mengungkapkan beberapa pekan lalu, dan saya ulanginya lagi, masa depan saya (di Chelsea) akan berakhir 30 Mei.” (AP)

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: