Atasi Kulit Kering

Cuaca tak menentu, polusi, angin di jalan yang meniupkan debu-debu, sinar mentari, juga jarang minum adalah sedikit dari banyak penyebab kulit kering. Coba tips-tips di bawah ini untuk memberi kulit Anda kelegaaan.

Bibir Pecah-Pecah
Cara mengatasinya adalah dengan minum banyak air untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi, gunakan pula air humidifier di rumah. Sering-sering pula aplikasikan pelembap bibir yang terbuat dari petroleum jelly atau beeswax agar bibir tetap dalam keadaan lembap. Jika memungkinkan, aplikasikan lip balm atau lipstik yang diperkaya tabir surya tiap kali keluar ruangan. Hindari berlama-lama terkena sinar matahari atau angin. Jangan menjilat bibir, awalnya memang terasa lembap, namun ini justru membuat bibir makin kering sesudahnya.

Tumit Pecah-Pecah
Tumit pecah-pecah dan retak biasanya terjadi karena kulit kering dan terasa sakit di udara dingin. Tumit pecah-pecah bila disertai kapalan bisa semakin parah dan bisa menyebabkan infeksi, bahkan sakit jika dibawa jalan. Coba aplikasikan petroleum jelly lalu bungkus dengan plastik, lalu kenakan kaus kaki sebelum tidur.

Tangan Kering
Di cuaca dingin, jika terlalu sering mencuci tangan akan membuatnya makin kering. Aplikasikan pelembap yang mengandung gliserin sebelum tidur, di pagi hari, dan tiap kali kulit terasa kering.

Pasang Pelembab Udara
Cuaca panas bisa menyebabkan kulit kering, begitu pula jika terlalu lama terekspos pendingin udara. Gunakan dan nyalakan pelembap udara (air humidifier) untuk mengembalikan kelembaban udara. Taruh di tempat-tempat strategis di rumah.

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: