Rambut Bersinar dalam Sekejap

rambut-indah1Polusi, bahan-bahan kimia, dan alat-alat panas untuk styling rambut bisa menghilangkan kilau rambut, namun sedikit usaha bisa membuat rambut Anda tampil lebih berkilau. Simak bagaimana tips dari ahli tatanan rambut dan kecantikan Frédéric Fekkai untuk membuat rambut Anda tampil lebih berkilau.

1. Keramas dengan sampo dan conditioner khusus untuk membuat rambut lebih berkilau. Cari sampo dan conditioner dengan kandungan minyak zaitun, jojoba, dan protein padi. Gunakan secara bergantian dengan produk yang biasa Anda gunakan untuk mengurangi penumpukan kimia di kulit kepala. Hati-hati dengan sampo pembersih (clarifying shampoo) karena bisa mengurangi kelembaban yang dibutuhkan rambut, bahkan bisa membuat rambut yang dicat berkurang kilaunya. Setelah membersihkan rambut dengan sampo, aplikasikan conditioner secara merata hingga ke ujung rambut, lalu bilas bersih. Untuk rambut diwarnai, berikan masker secara rutin.

2. Setelah mengeringkan rambut dengan handuk, berikan krim atau serum pengilau rambut yang mengandung panthenol (provitamin B5). Krim pengilau lebih ringan dan tak banyak mengandung silikon sehingga cocok untuk wanita yang memiliki rambut tipis dan halus. Gunakan serum pengilau rambut untuk rambut yang kaku, mencuat ke luar, atau bergelombang. Gunakan sedikit produk ini secara merata ke seluruh rambut.

3. Keringkan rambut segera. Gunakan sisir membulat di bawah rambut yang sudah dipisah per tiga inci. Mulailah dari arah akar rambut dengan mengarahkan pengering rambut ke bawah (jangan ke arah kulit kepala). Arahkan sisir ke arah bawah tanpa membuat gerakan memutar guna menutup kutikula.

4. Tambahkan semprotan pengilau. Selesai mengeringkan rambut dan masih dalam keadaan hangat, tundukkan kepala Anda dan biarkan rambut tergerai ke bawah, lalu semprotkan produk ini. Melakukan hal ini bisa mengurangi risiko terlalu banyak produk yang menumpuk di dekat akar. Jika ingin menambahkan kilau di sela-sela hari Anda, cukup semprotkan pengilau rambut ke tangan Anda, lalu aplikasikan ke rambut sedikit demi sedikit, jangan berlebihan.

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: