K-Touch D770, Dua Akses Internet dari Nomor Berbeda

Kedua slot pada K-Touch D770 ini mudah dibedakan karena masing-masing slot diberi tanda; yang kiri SIMCARD1 dan kanan SIMCARD2. Dalam layar, SIM card yang dipasang di slot 1 akan berada di atas. Pengaturan SIM ada di Settings > Phone Setup > SimCard Setting, dengan opsi All is Normal, Flight Mode, Query When Power On, Only SIM1, dan Only SIM2.

Di jajaran tombol, yang terlihat hanya 1 tombol Call; secara default ini untuk Call 1. Tapi kalau tombol angka sudah dipencet, kita bisa pencet tombol menu kiri untuk Call 2. Atau gunakan icon Call yang ada di keypad virtual.k-touch-d770

Masih ada Schedule Power On/Off; tapi kali ini tersembunyi dalam Settings > Time and Date. Auto update of date and time juga dimasukkan dalam menu ini.

Data Phone Book bisa disalin dari SIM ke ponsel dan sebaliknya. Tak ada opsi untuk menyalin data antar SIM. Tapi ada fitur Import and Export yang bisa dipakai untuk backup data ke memori ponsel atau MicroSD.

K-Touch menyiapkan Caller Picture, Caller Ring Tone dan Caller Video untuk penanda penelepon. Kita juga bisa menandai pengirim SMS dengan Associate Sms Sound.

Bila tak menyukai penelepon tertentu, kita bisa masukkan nomornya dalam daftar hitam atau daftar merah. Fitur ini bisa kita temukan di Phone Book > Settings > Black List.

Di Inbox, kita bisa membedakan SMS yang tersimpan di memori ponsel dengan memori SIM dari icon ponsel dan kartu. Lebih jauh lagi, kita juga bisa membedakan asal operator tiap SMS dari angka 1 atau 2 yang tertera di depannya. Beda dengan kebanyakan ponsel Cina, di sini ada opsi untuk menyimpan salinan di Outbox ketika kita membalas pesan yang tersimpan di Inbox. Seperti biasa, ada Copy to phone/SIM dan Move to phone/SIM.

Yang menarik, ada Message Export yang bisa dipakai untuk mem-backup ke memori ponsel atau MicroSD. Lalu ada pula blokir SMS dengan Messages > Message Settings > SMS Black List.

Yang hobi goyang ponsel, tetap bisa menggunakan kocokan untuk mengganti wallpaper atau mengganti lagu di Audio Player.

Suara yang dihasilkan speaker D770 terasa makin “berwarna” berkat adanya 3D Surround dan Reverb Effect. Di Audio Player malah ada tambahan Play Speed.

Bluetooth bisa disetel untuk menjawab panggilan (Answering Call via Bluetooth), dengan musik ke headset tanpa kabel (Listen MP3 via Bluetooth Headset), dan transfer file (Transfer File).

Camera bisa menjepret foto dengan Image Size maksimal 1600×1200. K-Touch menambahkan ISO pada setting Camera. Sementara untuk video, Video Recorder memungkinkan File Size Limit dan Rec Time Limit sampai tak terbatas, alias No Limit. Effect Settings di Camera maupun Video Recorder diperbanyak oleh K-Touch.

Ngomong-ngomong, foto bisa dicetak tanpa perantaraan PC. Tinggal hubungkan ponsel ke printer lewat kabel data, lalu pilih Picture Print dari Connectivity. Atau, kalau di Image Viewer, tinggal pilih Print di Options.

Ada TV Out untuk “memindahkan” tampilan layar ponsel ke layar monitor. Kita bisa setel Output Format ke PAL atau NTSC. Demikian pula Audio Output bisa disetel ke TV atau TV and Phone. Pasti asyik untuk menonton video.

D770 juga dilengkapi FM Radio. Sayang, kali ini kita harus colok headset dulu agar dapat dipakai. Tapi suaranya tetap bisa “dipindah” dengar ke Loud Speaker. Kita juga bisa merekam siaran favorit.

Oya, ketika terkoneksi ke PC via kabel data, ponsel bisa kita pakai sebagai storage (Mass Storage), webcam (Webcam), modem (COM Port), atau cetak cepat (PictBridge). Slot MicroSD kebetulan tersembunyi di balik batere sehingga menyulitkan gonta-ganti.

Tinggalkan komentar

1 Komentar

  1. Mas, Terima kasih infonya utk K-Touch D770. Saya pengguna HP ini, tapi sayang sampai sekarang kesulitan mengoperasikan internet. Sya pake kartu IM3. Sya isi dg GPRS 5000, ttp nggak mau konek. Mas tahu caranya?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: