Hiddink: Saya Hormat kepada Ranieri

LONDON, RABU – Pelatih Chelsea, Guus Hiddink, mengaku tak akan menyepelekan Juventus pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu atau Kamis (26/3) WIB. Menurutnya, Ranieri pelatih yang gentleman dan inteligen.

“Yang saya suka dari Ranieri, dia gentleman dan inteligent. Dia tahu bagaimana mengahadapi pers dan tekanan. Saya sangat menghormati dirinya,” aku Hiddink.

“Saya kira dia memiliki banyak kemampuan. Saat dia masih menangani Chelsea, dia membangun tim menjadi sangat kompetitif di Premier League. Kedua, yang saya lihat sekarang, dia mampu mengorganisasi tim dengan baik. Timnya mampu terorganisasi dalam taktik yang penuh disiplin dan bermain sebagai tim,” pujinya lagi.

Itu pula, dia meminta timnya tak meremehkan Juventus. Sebab, Juve punya permainan berbahaya dan sudah ditunjukkan saat mengalahkan Real Madrid dua kali di babak penyisihan grup.

“Bintang-bintang Juve di bawah Ranieri bisa mengoptimalkan permainannya. Dia mengorganisasi tim dalam kedisiplinan tinggi. Sangat sulit untuk mengalahkan mereka,” aku Hiddink.

Sebelumnya, Ranieri yang mengkhawatirkan Chelsea di bawah Hiddink. Menurutnya, kehadiran pelatih asal Belanda itu mampu membawa Chelsea kembali bangkit dan menemukan permainan terbaiknya.

Namun, Hiddink mengaku masih ada beberapa kekurangan di dalam tim Chelsea. “Kami menghadapi minggu-minggu yang berat. Setelah melawan Aston Villa, kini kami harus menghadapi Juventus secara kandang atau tandang. Maka, tak ada kompromi lagi buat tim untuk menurun sedikit pun,” tegasnya.guus-hiddink2

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

