Demokrat Dukung Keluarnya Perpu

JAKARTA, SELASA — Partai Demokrat mendukung dikeluarkannya peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perpu) untuk mempermudah pelaksanaan pemilu. Partai Demokrat menilai adanya Perpu dapat meningkatkan kualitas Pemilu 2009.

“Kami berharap Perpu itu segera keluar karena itu akan menguntungkan Komisi Pemilihan Umum dan seluruh pihak yang terkait dengan pemilu. Ini juga merupakan bagian ikhtiar untuk meningkatkan Pemilihan Umum Legislatif 2009,” kata Ketua DPP Bidang Politik Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, dalam jumpa pers di Bravo Media Center, Jakarta, Selasa (24/2).

Perpu yang perlu dibuat, lanjut Anas, misalkan tentang penandaan. Undang-Undang Pemilu tidak mengatur tentang penandaan lebih dari satu kali pada kertas suara. Jika ada perpu yang mengesahkan penandaan lebih dari satu kali itu, KPU dapat menekan jumlah suara tidak sah.

“Pemerintah juga harus mengakomodasi perubahan daftar pemilih tetap (DPT),” kata dia. Hal ini, Anas menjelaskan, diperlukan untuk mencegah adanya golput administratif.

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: