Bahan Alami untuk Merawat Kulit

Manjakan kulit dan tubuh dengan perawatan dari bahan-bahan alami kaya manfaat.

Susu
Sengatan sinar matahari, angin, dan dehidrasi bisa membuat kulit menjadi kering dan gatal. Solusinya ada dari lemari dapur Anda sendiri. “Untuk menghilangkan gatal dan melembabkan kulit, cobalah mandi susu,” kata Stephanie Tourles, pakar holistik estetik dan penulis buku Organic Body Care Recipes. Tambahkan satu cangkir susu dan baking soda ke dalam air mandi. Lalu berendamlah selama 15 menit. Lanjutkan dengan memakai pelembab tubuh favorit Anda.

Buah Zaitun
Siapa yang tidak terpikat melihat kecantikan kulit dewi-dewi dalam mitologi Yunani. Ternyata rahasianya adalah buah zaitun. Caranya, giling buah zaitun bersama dengan bijinya lalu gunakan sebagai body scrub. Selain membersihkan kulit, buah zaitun juga efektif untuk mengangkat kulit mati dan membuat kulit lebih bersinar.

Pisang
Buah yang mudah kita temukan ini ternyata punya khasiat mengembalikan kelembaban kulit. Caranya mudah, lumatkan pisang yang sudah matang lalu jadikan masker wajah. Setelah lima menit, basuh wajah dengan air dan keringkan. Kandungan potasium yang terdapat dalam pisang juga diketahui bisa menguatkan rambut. Usapkan masker pisang di seluruh bagian rambut, diamkan 15 menit, lalu bilas.

Minyak Kelapa
Minyak kelapa merupakan moisturizer alami yang baik dan efektif mencegah kerutan. Anda bisa mencoba resep scrub berikut ini. Campurkan 1/2 cangkir kelapa parut, 1/2 cangkir beras tumbuk, 1/2 cangkir susu, dan satu sendok teh kunyit. Usapkan di seluruh tubuh sambil lakukan pijatan pelan. Basuh tubuh dengan air dan lanjutkan dengan pemakaian pelembab.

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: